Cari Blog Ini

Rabu, 10 September 2014

Teknik Dasar dan Pengembangan Gitar Blues – untuk tingkat pemula hingga profesional (baru, 2014)

Hanya Dengan Rp. 60.000,- Langsung Jago Ngeblues! Mau?!!
Dapatkan Segera di Toko Buku Gramedia terdekat di Kota Anda..!

Bisa juga langsung dengan Penulis, Hub 087738483971 (Harga Belum Termasuk dengan Ongkos Kirim)


Kata siapa memainkan pola melodi Blues itu sulit? Sarana pembelajaran yang berpihak untuk para otodidak tidak tersedia atau kurang yakinnya para peminat gitar dalam menekuni musik, itu mungkin alasan yang lebih tepat.


Musik Blues berasal dari keturunan budak Afrika-Amerika. Blues merupakan sebuah nama yang paling pantas diberikan sebagai “Bentuk Musik” dan “Genre Musik”. Istilah "blues" yang bermakna "setan biru", yang berarti melankolis dan kesedihan, ditemukan  oleh George Colman (1798). Lirik frase yang sering digunakan dalam Blues saat itu pada umumnya menggambarkan perasaan depresi.

Genre blues didasarkan pada formulir biru namun memiliki karakteristik lain seperti lirik tertentu, garis bass dan instrumen. 


Blues dapat dibagi lagi menjadi beberapa subgenre mulai dari negara. Setelah akhir Perang Dunia II 1950, pertanda transisi dari akustik ke blues listrik. Gitar listrik, bass ganda (perlahan-lahan digantikan oleh gitar bass), drum, harmonika diputar melalui mikrofon dan sistem PA atau amplifier. Semua merupakan pembukaan progresif musik blues untuk khalayak yang lebih luas, terutama ras kulit putih. Pada tahun 1960 dan 1970-an, suatu bentuk hibrida disebut blues-rock berevolusi.


Akhir abad ke-19, Blues semakin berkembang lagi dalam lagu-lagu berirama narasi sederhana / musik balada pada kalangan masyarakat biasa terutama "Deep South" dari Amerika Serikat. Dan dengan kreatifitas para musisi mengasimilasinya dalam sebuah permainan, Blues jadi (merupakan) cikal bakal musik “Jazz”

Buku “Teknik Dasar dan Pengembangan Gitar Blues – untuk tingkat pemula hingga profesional”, mampu menjadi bagian dari pemicu semangat pembaca untuk tidak lagi bermain gitar hanya genjrang genjreng saja. Di lengkapi materi – materi dasar seperti : Perluasan Akor, Perubahan Akor, Penggantian Akor, Bentuk - Bentuk Perluasan dan Perubahan Akor,  Variasi Melodi Blues Dalam Akor, Tangga nada A mayor, Tangga nada A Blues / Pentatonik, Tangga nada Pentatonik mayor, Tangga nada Pentatonik Minor, Tangga nada Blues Pentatonik, Dorian, Phyrigian, Lydian, Mixolydian, Aeolian, Locrian, Ionian dan masih banyak lagi.


Dan sekarang, tunggu apalagi? Hayo, tingkatkan kemampuanmu.! Rasa penasaran yang selama ini terpendam akan terjawab secara perlahan tapi pasti. Biarkan jari -jarimu bebas menari – nari diatas dawai - dawai gitar menikmati hal - hal yang sebelumnya belum kamu ketahui. Dengan meningkatnya kemampuan, dalam mengupayakan sesuatu, kamu akan menemukan banyak kemudahan-kemudahan. Mulailah dengan tahapan - tahapan latihan yang benar. Lalu tingkatkan kemampuan dengan percepatan diri. Jangan menunda lagi.! Tumbuhkan keyakinan dirimu sekarang! Selamat Nge-blues…

https://www.facebook.com/bayu.satyads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar